Review: Thriller Sembilan Gol, City Bantai Arsenal

»,, || Leave a komentar

Review: Thriller Sembilan Gol, City Bantai Arsenal

Big match tersaji di Etihad Stadium pada Sabtu (14/12) ketika Manchester City menjamu Arsenal dalam matchday 15 Premier League. Duel dua tim papan atas Premier League ini memang terbukti menyuguhkan tontonan yang berkelas dan menghibur.

City melanjutkan tren impresif mereka di kandang sendiri. Enam gol berhasil dicetak City dalam laga ini sementara Arsenal cuma bisa membalas tiga.

Tuan rumah tak membuang waktu dan langsung menghujani pertahanan Arsenal dengan serangan bertubi-tubi. Pada sepuluh menit pertama, City menciptakan berbagai peluang gol dengan mengurung habis pertahanan The Gunners.

Arsenal sempat berhasil memperlambat tempo dan berusaha memainkan gaya mereka yang rapi dan lebih tertata. Namun ketika Arsenal mulai bermain nyaman, City justru bisa mencetak gol pertama.

Berawal dari tendangan pojok, bola lambung disundul oleh Martin Demichelis yang kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Sergio Aguero. City memimpin pada menit ke-14.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Aaron Ramsey berhasil merebut bola dari penguasaan Yaya Toure dan memberikannya kepada Mesut Ozil. Bola kemudian disodorkan kepada Theo Walcott yang berhasil melepas tendangan melewati Costel Patilimon.

Delapan menit berselang, Alvaro Negredo membawa City kembali unggul. Berawal dari pergerakan Pablo Zabaleta di sisi kanan, umpan tariknya berhasil dituntaskan dengan mudah oleh Negredo. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan 2-1 Manchester City.

Memasuki babak kedua, City masih sangat agresif. Baru lima menit babak ini berjalan, Fernandinho membawa City unggul semakin jauh. Kesalahan umpan Ozil membuat Fernandinho berdiri bebas di luar kotak penalti Arsenal. tanpa ragu, gelandang asal Brasil itu menghujamkan bola ke pojok bawah gawang Szczesny.

Walcott mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-63.  Pertahanan City kedapatan lalai dan membiarkan Walcott berdiri dalam posisi bebas di dalam kotak penalti. Mendapat bola dari Ramsey, Walcott dengan tenang melepas tendangan melengkung indah yang membobol gawang Pantilimon untuk kali kedua. City tiga, Arsenal dua.

Tiga menit berselang, David Silva melanjutkan pesta gol di laga ini dengan menyelesaikan umpan Jesus Navas. Navas menyisir dari sisi kanan dan melepas umpan tarik untuk Silva. Tanpa kesulitan, Silva mengubah skor menjadi 4-2.

Arsenal sempat berusaha memforsir serangan, namun penyelesaian akhir mereka masih tidak sempurna. City justru mampu mengambil alih kendali pertandingan lagi pada menit-menit akhir laga.

Fernandinho mencetak gol keduanya dalam laga ini. mengakhiri umpan satu-dua dengan Samir Nasri, Fernandinho dengan tenang melepas tembakan yang membentur tiang gawang sebelum meluncur masuk.

Pada babak tambahan waktu, tercipta masing-masing satu gol untuk kedua tim. Diving header Per Mertesacker menuntaskan umpan Bacary Sagna dan membuat kedudukan menjadi 5-3. Sayang bagi Arsenal, City masih bisa kembali menjauh ketika James Milner dilanggar Szczesny di kotak terlarang.

Gol dari tendangan penalti Yaya Toure akhirnya menutup pesta sembilan gol di Etihad ini. Kekalahan ini tetap tak menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen. Sementara itu, City untuk sementara mampu naik ke peringkat dua meski posisi itu rawan tergusur oleh Liverpool dan Chelsea.

Statistik Manchester City - Arsenal
Penguasaan bola: 53% - 47%
Shot (on goal): 22 (7) - 12 (6)
Corner: 8 - 8
Pelanggaran: 12 - 6
Offside: 2 - 4
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Manchester City: Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Fernandinho, Yaya Toure, Nasri (Garcia, 90'), Silva (Milner, 71'); Aguero (Navas, 50'), Negredo.

Susunan pemain Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny (Vermaelen, 42'), Monreal; Flamini (Gnabry, 72'), Wilshere, Ramsey, Ozil, Walcott; Giroud (Bendtner, 76').
$[ 0 komentar Untuk Artikel Review: Thriller Sembilan Gol, City Bantai Arsenal]$

Post a Comment

 
|January»|»February»|»March»|»April»|»May»|»June»|»July»|»August»|»September»|»October»|»November»|»December|