Perginya Sang Manager Terpilih

»,,, || Leave a komentar
Perginya Sang Manager Terpilih

David Moyes akhirnya buka suara soal pemecatan dirinya dari kursi kepelatihan Manchester United. Moyes menyampaikan suaranya untuk kali pertama setelah pemecatan melalui League Managers Association (LMA).

Moyes dipecat setelah kurang lebih sepuluh bulan menangani The Red Devils. Mantan pelatih Everton itu dianggap tidak cukup cakap untuk membawa United maju.

Berita pemecatan Moyes memenuhi headline berita nyaris di seluruh dunia. Berbagai efek dan spekulasi pun muncul setelah pemecatan tersebut.

Moyes pun kemudian menyampaikan suaranya perihal masa kerjanya yang singkat bersama United.

Moyes mengaku masih bangga pernah dipilih untuk menangani tim sebesar United. Ia menegaskan akan selalu memandang kesempatan melatih di Old Trafford adalah sebuah kebanggaan besar.

"Ditunjuk menjadi manajer Manchester United adalah sebuah kebanggaan. Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Masa kerja saya di sana akan selalu saya ingat dengan rasa bangga yang sangat besar."

Moyes mengakui bahwa tantangan yang dihadapinya saat menangani United sangat besar.

"Mengambil alih tim yang sudah sangat lama memiliki stabilitas dan sukses memang merupakan tantangan yang sangat besar. Tapi saya menghadapi tantangan itu dengan kesiapan dan tak pernah berpikir dua kali untuk menjalaninya.

Skala kerja sebagai pelatih Manchester United sangat besar. Namun saya tak pernah sekali pun meninggalkan kerja keras, seperti halnya yang sudah dilakukan tim pelatih. Saya berterima kasih kepada seluruh staf pelatih atas dedikasi dan kesetiaan mereka selama musim ini."

Moyes sendiri mengakui bahwa ia cukup kecewa dengan hasil-hasil yang dicapai United di bawah asuhannya. Ia mengatakan bahwa United merupakan tim yang tengah berusaha membangun kembali kekuatannya. Sayangnya, transisi itu tidak berjalan mulus.

"Kami semua di United sangat fokus dan berkomitmen untuk membangun kembali dasar-dasar tim. Kami ingin menata kembali tim utama kami. Semua ini harusnya dilakukan dengan tetap mendapatkan hasil-hasil bagus di Premier League dan Liga Champions.

Akan tetapi, dalam masa transisi ini, performa dan hasil yang didapat Manchester United tidak seperti yang diharapkan klub dan fans. Saya sepenuhnya mengerti sekaligus juga merasakan frustrasi akibat hasil-hasil buruk itu."

Moyes mengaku bahwa pengalamannya di United akan sangat berharga bagi kariernya di masa depan. Moyes juga berterima kasih secara khusus kepada Sir Alex Ferguson yang sudah memercayainya.

"Saya selalu percaya bahwa seorang manajer tidak pernah berhenti belajar sepanjang kariernya. Saya juga tahu bahwa pengalaman saya selama menangani United akan sangat berharga nantinya.

Saya tetap bangga karena telah mengantarkan tim sampai ke perempat final Liga Champions musim ini. Saya juga akan selalu berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson yang memercayai kemampuan saya. Ia telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menangani Manchester United."

$[ 0 komentar Untuk Artikel Perginya Sang Manager Terpilih]$

Post a Comment

 
|January»|»February»|»March»|»April»|»May»|»June»|»July»|»August»|»September»|»October»|»November»|»December|