Roy Keane : Pekerjaan Saya Memang Menyakiti Pemain

»,, || Leave a komentar

Pekerjaan Saya Memang Menyakiti Pemain


Legenda Manchester United, Roy Keane mengungkapkan bahwa dia diutus untuk menyakiti pemain lawan saat berada di lapangan. Bukan rahasia apabila sepanjang perjalanan kariernya, Keane terkenal sebagai pemain yang kasar. 

Mantan pemain internasional Norwegia, Alf-Inge Haaland misalnya, harus pensiun dini lantaran aksi ‘kejam’ seorang Keane. Musim 2001, tampaknya menjadi musim petaka bagi Haaland yang saat itu berkostum Manchester City. 

Haaland yang saat ini berusia 41 tahun itu mengalami cedera parah pada lututnya saat melakoni derby Manchester dan harus mengakhiri kariernya sebagai aktor lapangan hijau dalam usia yang masih tergolong muda. Saat itu Keane melakukan pelanggaran brutal kepada Haaland, lima menit jelang laga usai. 

Dalam buku autobiografinya, Keane bahkan mengaku bahwa dirinya memang sengaja ingin mencederai Haaland lantaran dendam pribadi dan sama sekali tak menyesali perbuatannya itu. Akibat ulahnya, Keane pun dijatuhi sanksi oleh pihak FA berupa skorsing di lima pertandingan dan denda sebesar 150 ribu pounds. 

“Berulang kali saya turun ke lapangan tidak lain adalah untuk menyakiti para pemain lawan, karena itu merupakan pekerjaan saya,” tegas Keane kepada ITV Sport, seperti diberitakan Sportsmole, Rabu (11/12/2013). 

“Saya pergi ke lapangan untuk menyakiti, namun tidak pernah melukai mereka. Sejumlah orang menilai bahwa sikap saya ini dilatarbelakangi status saya sebagai orang Irlandia. Bagi saya, (opini) itu bodoh. Saya melakukan hal itu karena tensi pertandingan,” tutupnya.
$[ 0 komentar Untuk Artikel Roy Keane : Pekerjaan Saya Memang Menyakiti Pemain]$

Post a Comment

 
|January»|»February»|»March»|»April»|»May»|»June»|»July»|»August»|»September»|»October»|»November»|»December|