Giliran The Magpies Benamkan Red Devils di Old Trafford

» || Leave a komentar

Giliran The Magpies Benamkan Red Devils di Old Trafford

Untuk kedua kalinya secara beruntun dalam kurun waktu tiga hari, Manchester United harus menelan kekalahan. Kali ini giliran Newcastle United yang mengubur Setan Merah di Old Trafford lewat gol tunggal Yohan Cabaye dalam lanjutan Premier League matchday ke-15, Sabtu (7/12/2013).

Tim tamu langsung menggebrak di menit awal laga melalui aksi Yoan Gouffran. Namun umpan dari pemain internasional Prancis ini masih bisa dibuang oleh barisan pertahanan Setan Merah tanpa sekalipun menemui kesulitan.

Serangan balasan langsung dilakukan tuan rumah, diprakasai oleh Phil Jones yang menyusur ke lini tengah, usai mendapatkan umpan dari Adnan Januzaj. Tapi upaya spekulasi dari pemain internasional Inggris itu masih bisa dihalau Tim Krul.

Upaya Setan Merah untuk mencetak gol kembali datang pada menit ke-11, setelah Tom Cleverley melakukan kerja sama dengan Robin van Persie. Sayang sepakan Cleverley masih bisa diblok oleh Krul.

Kedua tim lebih menghabiskan waktu di lini tengah, hingga jarangnya peluang yang ada. Gol pun tak kunjung datang, hingga peluit tanda pertandingan babak pertama dibunyikan oleh wasit Andre Marriner.

Memasuki interval kedua pertandingan, United coba mendominasi dengan mengurung pertahan The Magpies,-julukan Newcastle-. Salah satu peluang emas dimiliki oleh Patrice Evra pada menit ke-54, lewat sundulannya, namun sayang bola menyilangnya sempat digagalkan Vurnon Anita yang berdiri di samping tiang gawang Krul. 

Pada tayangan ulang, bola sempat mengenai tangan pemain internasional Belanda itu. Namun wasit Marriner memiliki pandangan berbeda hingga tak menganggap sebagai handball dan enggan memberikan penalti.

Fokus pada penyerangan membuat lini pertahanan United lengah. Alhasil Newcastle berhasil unggul lewat gol yang dilesakkan oleh Cabaye pada menit ke-61 hasil memanfaatkan umpan dari Moussa Sissoko. Bola sepakannya sempat mengenai Nemanja Vidic, hingga tak bisa digapai oleh David De Gea. United tertinggal 0-1 atas Newcastle.

David Moyes coba merespons ketertinggalan timnya dengan memasukkan beberapa pemain baru, yang menarik adalah masuknya Wilfried Zaha yang menggantikan posisi Luis Nani pada menit ke-68.

United pun berhasil mencetak gol melalui sundulan Robin van Persie, usai memanfaatkan pantulan bola dari Jonny Evans, apesnya gol RvP dianulir oleh hakim garis Sian Massey, karena posisi pemain internasional Belanda tersebut sudah terlanjur off-side. Publik Setan Merah yang telah bersorak menyambut gol RvP, seketika hening.

Berbagai upaya didatangkan para pemain tuan rumah demi bisa membuat gol balasan, namun pertahanan The Magpies masih rapi. Hingga pada akhirnya skor 1-0 resmi untuk tim tamu.

Newcastle pun menjadi tim kedua, yang berhasil membungkam Manchester United di Old Trafford dalam kurun waktu tiga hari. Ini juga kesuksesan Newcastle untuk pertama kalinya di era Premier League, karena berhasil menang di laga tandang melawan juara bertahan. Terakhir mereka lakukan kala bertandang ke markas juara bertahan Liverpool dengan skor 2-1 yang terjadi pada tahun 1972. Sementara bagi United, ini merupakan kekalahan dua kali beruntun mereka untuk pertama kalinya, sejak 11 tahun lalu.

Tiga poin ini menambah koleksi Newscastle menjadi 26 dan naik ke posisi enam, melangkahi Tottenham Hotspur. Sementara bagi United, masih tertahan di posisi Sembilan dengan koleksi 22 poin.

Susunan Pemain:
Manchester United: De Gea; Rafael (Valencia 77’), Evans, Vidic, Evra; Januzaj, Cleverley (Anderson 69’), Jones, Nani (Zaha 68’); Hernandez, Van Persie.

Newcastle United: Krul; Debuchy (Mbiwa 83’), Williamson, Coloccini, Santon; Cabaye (Amoebi 78’), Tiote, Anita; Sissoko, Remy, Gouffran (Ben Arfa 57’)

$[ 0 komentar Untuk Artikel Giliran The Magpies Benamkan Red Devils di Old Trafford]$

Post a Comment

 
|January»|»February»|»March»|»April»|»May»|»June»|»July»|»August»|»September»|»October»|»November»|»December|